Hadapi Pemanasan Global, Dandim Lamongan Ciptakan Kampung Hibernasi

    Hadapi Pemanasan Global, Dandim Lamongan Ciptakan Kampung Hibernasi

    Lamongan, - Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan bersama Forkopimda mulai mengambil berbagai langkah manuver dalam menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global.

     

    perubahan iklim dan pemanasan global, tentu berdampak buruk bagi masyarakat, terutama dalam hal kualitas udara yang semakin menurun, krisis air hingga bencana alam yang sering terjadi.

     

    Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu, pihak Forkopimda mulai menciptakan adanya Kampung Tanggap Hibernasi Hijau Berseri dan Berinovasi. Kampung itu, terletak di Desa Klagen Srampat, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan.

     

    Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim menjelaskan banyak manfaat terkait adanya Kampung Hibernasi tersebut. Salah satunya ialah mampu mencegah terjadinya bencana, hingga terciptanya lingkungan yang sehat.

     

    “Adanya Kampung Hibernasi di Desa Klagen ini, harus dijadikan contoh inspiratif bagi masyarakat, ” ucapnya. Minggu (21/07/2024).

     

    Bukan hanya menciptakan perubahan nyata dalam lingkungan, akan tetapi, Letkol Wira menegaskan adanya Kampung Hibernasi itu juga dinilai mampu membangun lingkungan sosial yang kuat.

     

    “Sasaran dari program ini, adalah menjadikan Desa Klagensrampat sebagai duta Kampung Tanggap Hibernasi, ” jelasnya. (*)

    Riansyah

    Riansyah

    Artikel Sebelumnya

    Forkopimda Lamongan Tinjau Program Pompanisasi

    Artikel Berikutnya

    Kodim Lamongan Wujudkan Petani Organik dan...

    Berita terkait